46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa

By Admin 29 Nov 2017, 15:02:13 WIBBerita Umum

46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa

Keterangan Gambar :


Dalam memperingati HUT ke-46 KORPRI, Pegawai Negeri Sipil jajaran Garnizun Denpasar mengelar upacara pada Rabu (28/11) di lapangan Upacara Korem 163/Wira Satya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono dan sebagai Komandan Upacara Kaur UGD Kesdam IX/Udayana PNS Daniel Manafe Jabatan.

 

Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Irup Kasdam IX/Udayana menjelaskan bahwa dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

 

Kemudian khusus bagi anggota Korpri yang berdinas di Kodam IX/Udayana, memiliki peran sangat penting dalam upaya membantu tugas-tugas Kodam lX/Udayana dalam bidang administrasi untuk kelancaran tugas pokok Kodam lX/Udayana, demi tetap terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Bali-Nusra. Dimana Bali-Nusra sebagai daerah tujuan wisata baik domestik maupun manca negara, untuk itu Bali-Nusra harus tetap aman, nyaman dan kondusif.

 

Mencermati pernyataan ini, maka seluruh anggota Korpri dituntut meningkatkan kinerja dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugas pokok masing-masing dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Untuk menjadikan diri sebagai anggota Korpri yang profesional dan proporsional yaitu dengan tetap teguh, peringatan hari ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun terakhir sehingga ke depan dapat lebih meningkatkan peran pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

 

Seperti kita ketahui bersama, sejak pertama kali Korpri berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Negeri Sipil Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

 

Kemudian khusus bagi anggota Korpri yang berdinas di Kodam IX/Udayana memiliki peran sangat penting dalam upaya membantu tugas-tugas Kodam IX/Udayana dalam bidang administrasi untuk kelancaran tugas pokok Kodam IX/Udayana, demi tetap terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Bali-Nusra. Dimana Bali-Nusra sebagai daerah tujuan wisata baik domestik maupun manca negara, untuk itu Bali-Nusra harus tetap aman, nyaman dan kondusif.

 

Mencermati pernyataan ini, maka seluruh anggota Korpri dituntut meningkatkan kinerja dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugas pokok masing-masing dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Untuk menjadikan diri sebagai anggota Korpri yang profesional dan proporsional yaitu dengan tetap teguh dan konsisten melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara yang selalu berpedoman pada Panca Prasetya Korpri dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjunjung tinggi sikap netralitas.

 

Selama pelaksanaan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke 46 Tahun 2017 di Lapangan Makorem 163/WSA Jl. P.B Sudirman Denpasar Barat selesai dengan aman dan lancar.

 

Hadir dalam upacara peringatan ulang tahun tersebut, para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain; Irdam IX/Udayana, Denrem163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udyana, para Perwira Ahli, LO-AL, LO-AU, para Kabalak dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment