5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya

By Admin 12 Agu 2017, 19:40:00 WIBBerita Umum

5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya

Keterangan Gambar : Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI Andika Perkasa saat memyerahkan penghargaan kepada prajurit TNI, anggota kepolisian, petugas bea cukai, yang telah berhasil mengagalkan narkoba jaringan internasional di perbatasan.


Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa menyerahkan langsung penghargaan kenaikan pangkat luar biasa, untuk lima orang Prajurit TNI yang berprestasi bertugas di Perbatasan, telah berhasil mengagalkan penyuludupan Narkoba Jaringan Internasional seberat 31.6 kilogram dan sebanyak 1.988 butir pil ekstasi dari Malaysia, Rabu (30/11/2016) lalu.

Acara penyerahan berlangsung di PLBN Nanga Badau, yang dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, Kepala Bea Cukai Kalbar, Dir Narkoba Polda Kalbar, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Kepala Imigrasi Klas III Putussibau, dan para undangan lainnya, Rabu (9/8/2017)

Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jendral TNI Andika Perkasa menyatakan, pasal 4 ayat 1 tentang pemberian penghargaan kepada prajurit yang berjasa, dalam melaksanakan tugasnya. "Kegiatan sore ini adalah hasil dari proses yang berjenjang ke atas, dari dewan penghargaan prestasi," ucapnya. Andika menuturkan, dewan penghargaan prestasi membahas dari tingkat Kodam. Kemudian diusulkan ke tingkat angkatan darat, dan terus dibahas oleh dewan penghargaan prestasi, serta mendalami pada akhirnya dibahas ke tingkat Mabes TNi. "Prosesnya memang lama, tetapi kemudian dikeluarkan keputusan penghargaan kepada prajurit-prajurit yang baik dan berprestasi. Termasuk penghargaan kenaikan pangkat luar biasa, dan sekarang masih dalam proses, secara prinsif sudah disetujui, hanya soal administrasi yang masih menunggu penyelesaian terakhir," jelasnya.

Kenapa pemberian itu diberikan hari ini (Rabu) kata Andika, karena memang telah menjadi keputusan kepala angkatan darat baru ditandatanggani kemarin. Dimana Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalbar, telah melihat dimana TNI ikut memberikan penghargaan kepada jajaran Bea Cukai. "Kami mohon dengan sangat, ada tindaklanjuti sehingga seperti teman-temannya (kenaikan pangkat). Kalau surat penghargaan kurang, kami siap membantunya karena mereka telah dianggap berprestasi juga sehingga sudah selayaknya mendapatkan riword yang pantas," ucapnya.

 

Pangdam juga meminta Dir Narkoba Polda Kalbar, untuk menaikan pangkat satu orang anggotanya, yang berprestasi dalam mengagalkan penyeludupan narkoba di perbatasan. "Kami juga mohon pangkat AIPDA Abdulrahman, mungkin sudah bisa di ajukan ke jenjang sekolah pendidikan untuk pindah golongan menjadi perwira," ujarnya.

Kembali Pangdam XII Tanjungpura menegaskan, siapapun yang berprestasi pasti akan mendapatkan hak-haknya, atau penghargaan seperti dilakukan oleh prajurit TNI, Polisi, dan Bea Cukai. "Saya yakin dari imigrasi mungkin akan menyusul dan semuanya, termasuk dari pemerintah daerah untuk mendapatkan prestasi," katanya. Selain itu kata Pangdam, Panglima TNI berharap bahwa pemberian penghargaan diberikan kepada prajurit-prajurit berprestasi, untuk bisa menjadi inspirasib buat yang lainnya. "Supaya bisa mengukir prestasi yang lebih bagus lagi kedepannya," ungkapnya.

( Dilangsir dari TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU Kamis, 10 Agustus 2017 08:14) http://pontianak.tribunnews.com/2017/08/10/5-prajurit-dapat-kenaikan-pangkat-luar-biasa-dari-pangdam-xii-tanjungpura-ini-prestasinya



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment