Dandim 1616/Gianyar BersamaPemkab Gianyar Kembangkan Padi Hibrida

By Admin 07 Des 2017, 13:11:32 WIBBerita Umum

Dandim 1616/Gianyar BersamaPemkab Gianyar Kembangkan Padi Hibrida

Keterangan Gambar : Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan PT. Makmur Sejahtera Nusantara melaksanakan kegiatan panen Denplot Varietas Padi Hibrida Berang biji di Subak Belong Banjar Tarukan Desa Pejeng Kaja


Dandim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan PT. Makmur Sejahtera Nusantara di Subak Belong Banjar Tarukan Desa Pejeng Kaja Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar, Kamis (7/12).

Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan PT. Makmur Sejahtera Nusantara melaksanakan kegiatan panen Denplot Varietas Padi Hibrida Berang biji di Subak Belong Banjar Tarukan Desa Pejeng Kaja.

Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan serta dalam upaya mendukung program Pemerintah, anggota Kodim 1616/Gianyar selalu berusaha untuk ikut berperan aktif dalam memberikan kontribusi yang terbaik dan maksimal untuk membantu Pemerintah Daerah terutama para Petani di wilayahnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E. dan didampingi oleh Wakil Bupati Gianyar Agus Mahayastra SST. Par. MAP. beserta Dinas terkait, Presiden Derektur PT. Makmur Sejahtera Nusantara Daniel Hari, unsur Muspika dan Pekaseh se-Subak Tampaksiring.

Berdasarkan laporan pelaksana kegiatan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Ir. I Made Raka. Msi intinya menyampaikan bahwa tentang pengembangan serta hasil padi Hibrida dengan hasil Ubinan 2,5x2,5 M Hibrida Barang Biji di BPP Tampaksiring yaitu Jumlah Rumpun 144, Rata rata anakan/rumpun 31, Panjang malai 31 Cm, Jumlah biji atau malai 163 Cm, Berat gabah /ubinan 6,44 Kg dan Provitas 103,85 Kw/Ha (110,385 Ton/Ha). (Kodim 1616/Gianyar)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment