Dandim Karangasem Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan TMMD

By Admin 12 Jan 2018, 12:44:18 WIBBerita Umum

Dandim Karangasem Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan TMMD

Keterangan Gambar :


Dandim 1623/Karangasem Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan TMMD di Dusun Guminten, Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Kamis (11/1).

 

Dandim 1623/Karangasem Lekol Inf Benny Rahadian,S.E memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan TMMD ke 103 bulan Oktober 2018 di ruang Dandim 1623/Karangasem.

 

Sesuai rencana Lokasi TMMD akan dilaksanakan di Dusun Guminten Desa Sidemen Kecamatan Sidemen dengan sasaran membangun jalan sepanjang 3 Km dengan lebar lebar 7 M.

 

Kegiatan rapat dihadiri oleh Kepala DPMD Kabupaten Karangasem Bapak I Komang Agus Sukarena, PUPR Kabupaten Karangasem Bapak Wedasmara dan Bapak I Ketut Wirama, Kepala Desa Sidemen Bapak I Gusti Lanang Oka, Kasdim 1623/Karangasem Mayor Kav I Nyoman Salindra dan Pasiterdim 1623/Karangasem Kapten Cpl I Gusti Made Darsana.

 

Penjelasan Dandim 1623/Karangasem pada saat rapat yaitu tentang Anggaran TMMD saat ini dialokasikan kurang lebih Rp 1,7 M, Kegiatan Pra-TMMD akan dimulai bulan Juli 2018 dan Pelaksanaan yang sebenarnya pada Bulan Oktober 2018, Pelaksanaan TMMD bila disesuaikan dengan waktu yang sebenarnya akan kekurangan waktu karena medannya cukup berat, sehingga kita akan awali dengan Pra-TMMD pada bulan Juli 2018 dan anggaran agar disiapkan sehingga bisa digunakan lebih awal.

 

Dari BPMD menyampaikan bahwa Anggaran telah siap dan mekanisme telah dilalui dengan benar dan dapat digunakan mulai pertengahan tahun, Dana telah disipakan selain rencana Pokok dianggarkan juga untuk anggaran rapat dan tim peninjau/Pengawas serta perjalan dinas terkait TMMD.

 

Manfaat dari pembangunan jalan dilokasi TMMD yaitu membuka akses jalan untuk warga Guminten dan Sinduwati, meningkatkan potensi perkembangan pariwisata, meningkatkan prekonomian masyarakat (pengangkutan hasil kebun), mempermudah akses Jalan dalam rangka kegiatan agama di pura milik Desa setempat yaitu pura Puncak Sari Guminten, Pura Puncak Sari Cemeng dan Pura Dewangga. Rapat lanjutan kedepannya akan dilaksanakan dengan tim yang telah di bentuk dari berbagai unsur. (Kodim 1623/Karangasem)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment