Koramil 1626/Bangli memberikan Materi Wasbang di SMAN 1 Bangli

By Admin 08 Agu 2017, 09:57:25 WIBBerita Umum

Koramil 1626/Bangli memberikan Materi Wasbang di SMAN 1 Bangli

Keterangan Gambar : Danramil 1626-01/Bangli memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika kepada siswa SMA N 1 Bnagli. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA N 1 Bnagli diikuti oleh Siswa kelas XI dan para guru SMA N 1 Bangli.


Koramil 1626/Bangli memberikan Materi Wasbang di SMAN 1 Bangli, Senin (7/8).

Danramil 1626-01/Bangli memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika kepada siswa SMA N 1 Bnagli. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA N 1 Bnagli diikuti oleh Siswa kelas XI dan para guru SMA N 1 Bangli.

Sebagai narasumber Komandan Koramil 1626-01/Bangli Kapten Inf Made Yuda Kencana. Menurut Danramil kegiatan ini merupakan salah satu transformasi di bidang Teritorial oleh pimpinan TNI AD khususnya dalam memantapkan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan kepada segenap komponen bangsa. Materi yang disampaikan terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI Harga mati. Disamping itu juga diselipkan materi tambahan meliputi, bahaya Narkoba, pergaulan bebas, PBB menumbuhkan semangat serta disiplin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bangli sangat mengapresiasi kegiatan ini karena  sangat menunjang dalam membentuk karakter Siswanya sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan siswa-siswa mumpuni yang berkwalitas serta dapat diandalkan, memiliki daya saing yang tinggi. Siswa-siwa yang berkepribadian Pancasila, menghargai Bhinneka Tunggal Ika, selalu berpedoman kepada UUD 1945 serta mencintai tanah airnya. (Kodim 1626/Bangli)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment