Pangdam IX/Udayana Dampingi 4 Menteri Di Ntb

By Admin 25 Mei 2017, 15:56:40 WIBBerita Umum

Pangdam IX/Udayana Dampingi 4 Menteri Di Ntb

Keterangan Gambar :


Empat menteri berkunjung ke wilayah Kodim 1615/Lotim, Rabu (24/5). Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigasi  Eko Putro Sandjojo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito  melakukan tanam  bawang putih bersama di Lombok Timur, NTB.

Kegiatan yang diselenggarakan di sembalun ini merupakan daerah agrowisata dan merupakan gerbang menuju  Wisata Gunung Rinjani.  Empat menteri ini melaksanakan tanam bawang putih di area lahan Dsn. Lebak Daya, Ds. Sembalun Lawang. Turut Hadir dalam acara tersebut Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P,M.Sc.,Wakil Gubernur NTB M. Amin. SH., Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Wakil Bupati Lotim dan sejumlah pejabat Provininsi NTB dan Lotim.

Dalam sambutannya Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi menyampaikan pengembangan pariwisata perlu mendapat perhatian khusus dengan adanya pariwisata di daerah akan meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi juga mengatakan pembangunan akan dipercepat  apabila suatu daerah sering mengadakan event-event berskala nasional maupun internasional.Tegasnya.

Sementara itu  Menteri Pertanian dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencapain pemerintah dari sektor pangan tidak lagi mengimpor beras dan jagung, penyumbang terbesar dari sektor pangan adalah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Menteri Pertanian juga memberikan bantuan secara simbolis beberapa Alsintan antara lain Cultivator sebanyak 20 unit, traktor besar roda empat sebanyak 2 unit, traktor roda dua 10 unit, Pompa air sebanyak 16 unit.

Begitua pula Mentri BUMN turut serta menyerahkan bantuan, motor roda tiga dari PT. BNI sebaysk 5 unit, Motor roda 3 PT. Pupuk Indoneaia sebenyek 5 unit, Penyerahan Kur dan kartu tani dari PT BNI. 

Semoga dengan bantuan yang di berikan dapat memacu semangat dan meningkatkan hasil pertanian di daerah NTB khususnya Sembalun Lombok Timur Daerah, juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara melalui agrowisata. (Penrem 162/Wira Bhakti)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment